Close

Tim Nasional Basket Menargetkan Juara

Hasil gambar untuk tim basket nasional putra

Federasi Bola Basket Indonesia (PP Perbasi) memulai tahap seleksi pertama, yang disiapkan sebelum berpartisipasi dalam pertandingan SEA 2019 di Filipina.

Tim bola basket nasional 3×3 Putra Indonesia telah mulai fokus pada pemilihan pemain yang disiapkan untuk pertandingan SEA 2019.

Seleksi, yang akan berlangsung pada 20-21 Agustus 2019 dalam dua hari, akan memilih delapan pemain dari 15 pemain yang sebelumnya telah ditambahkan ke daftar.

15 pemain yang berpartisipasi dalam seleksi dilatih oleh pelatih Ali Budimansyah dan asisten pelatih Tri Hartanto.

“Program kami terhubung dengan permainan SEA, jadi kami memilih pelatih Ali Budimansyah dan asisten pelatih Tri Hartanto,” kata Rama Datau, manajer tim nasional pria 3×3, pada konferensi pers di STC Senayan di Jakarta. Selasa (20/08/2016). ).

“Karena kami memilih pelatih karena dia memiliki banyak pengalaman dalam membela tim nasional, yang berarti pengalaman di tim nasional, saya berharap pengalaman ini dapat dikomunikasikan kepada para pemain, seperti dalam pertandingan SEA dan kompetisi untuk pemain asing,” katanya. .

Selanjutnya, Rama Datau menyatakan bahwa dari 15 pemain yang dipanggil, mereka akan dipilih sampai 8 pemain dipilih. Pemilihan pemain akan berlangsung dari 20 hingga 21 Agustus 2019.

Selanjutnya, setelah memilih delapan pemain, empat pemain pertama akan berpartisipasi dalam turnamen Maladewa dan empat pemain lainnya akan berpartisipasi dalam turnamen lain yang saat ini sedang berlangsung dalam koordinasi dengan FIBA.

“Hari ini kami mulai dengan showcase, kami memanggil 15 pemain, ada 14 pemain yang hadir, pemain yang cedera, kami akan menunjukkan kasus ini selama dua hari, hari ini dan besok kami akan menjadi delapan pemain untuk TC Jakarta di antara 14 pemain ini pilih tombol”.

“Pada bulan September akan ada kompetisi FIBA ​​3×3 di luar negeri, pertama di Maladewa dan kedua kami akan meminta slot FIBA ​​yang sama, jadi karena kami mengirim dua tim karena setiap tim (empat pemain) berpartisipasi dalam kompetisi yang berbeda” akan ” dia menjelaskan.

Pada SEA Games 2019, tim nasional Indonesia Putra 3×3 ingin memenangkan medali emas atau medali perak minimal. Tujuan ini dianggap realistis, karena SEA game diadakan pada 2019 untuk pertama kalinya 3×3.

“Hari ini kami memulai showcase, kami memanggil 15 pemain, ada 14 pemain yang hadir, pemain yang cedera, kami akan menunjukkan kasus ini selama dua hari, hari ini dan besok, dari 14 pemain ini kami akan memilih delapan untuk pergi ke Jakarta TC Selasa Rama Datau, manajer dari tim bola basket nasional 3×3, mengatakan pada konferensi pers di STC Senayan, Jakarta, Selasa (20.08.2013).

“Pada bulan September akan ada kompetisi FIBA ​​3×3 di luar negeri, pertama di Maladewa dan kedua kami akan meminta slot FIBA ​​yang sama, jadi mengapa kami mengirim dua tim karena setiap tim (empat pemain) akan mengambil bagian dalam kompetisi yang berbeda,” jelasnya.

Sebelum melakukan kamp pelatihan dan berlatih di luar negeri, 15 pemain akan diawasi oleh pelatih Ali Budimansyah dan asisten pelatih Tri Hartanto.

Ketika Ali Budimansyah pertama kali melihat bola basket 3×3 di SEA, ia optimis timnya bisa memenangkan medali emas atau perak.

“Melalui SEA Games, sebagai pelatih, saya berkoordinasi dengan Ketum dan Rama apa tujuannya: tujuan kami adalah medali emas.”

“Secara pribadi, untuk melihat tim Filipina, Thailand, dan Vietnam, kami benar-benar buta terhadap pasukan lawan, karena ini adalah acara pertama dalam pertandingan SEA, jadi bagi saya, sebagai pelatih, ini merupakan tantangan untuk melakukan yang terbaik,” katanya. dia menekankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *